Selasa, 10 Januari 2012

SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER LANDASAN

Soal
  1. Memahami filsafat sebagai salah satu pondasi dalam pengembangan system pendidikan merupakan condition sine qua non bagi ilmuwan, professional dan seniman bidang pendidikan. Beri tanggapan atas pernyataan itu? Jawaban dengan realitas proses pendidikan atau pembelajaran dapat memperjelas tanggapan saudara.
  2. Dalam menyiapkan peserta didik memahami kompleksitas dan tantangan global, perlu dikembangkan sistem pendidikan berwawasan  multikulturan    Bagaimana pendapat saudara tentang pernyataan itu? Uraikan dengan contoh akan sangat membantu klarifikasi jawaban saudara.
  3. Landasan psikologiss menunjukkan bahwa pada dasarnya anak terlahir jenius. Bagaimana pendapat saudara tentang pandangan itu? Mengapa pada akhirnya anak-anak yang dilahirkan jenius itu menjadi berbeda satu dengan yang lainnya?
  4. Ujian nasional menunjukkan disparitas hasil. Dari sudut pandang landasan sosiologis, mengapa disparitas itu terjadi? Uraikan dengan contoh hasil ujian nasional akan dapat memperjelas jawaban saudara.

0 komentar:

Posting Komentar